Sejarah Awal Munculnya Olahraga Ekstrim

Olahraga Petualangan dan Olahraga Ekstrim – juga disebut Olahraga Aksi – tidak seperti olahraga arus utama. Mereka merangkak dengan pemberontak, pengendara, pengemudi dan bintang rock.

Ini bukan tentang seragam, pelatih atau skrip. Mengekspresikan diri melalui tindakan adalah kuncinya. Ini adalah sikap, cara hidup, bahkan agama. Setelah Anda masuk, Anda masuk seumur hidup.

Di sini, kami memiliki sejumlah besar data dan wawasan mutakhir yang telah dibangun selama 25 tahun terakhir.

Sejarah Awal Munculnya Olahraga Ekstrim

Jika Anda memiliki pertanyaan atau mencari informasi spesifik, jangan ragu untuk menghubungi kami dan kami akan dengan senang hati membantu jika kami bisa.

Sebagai titik awal, berikut adalah daftar lengkap petualangan dan olahraga ekstrem di Bumi, Air, Salju, Es, dan Udara.

Olahraga ekstrim mencakup serangkaian olahraga aksi yang selalu berubah yang biasanya melibatkan semacam bahaya, ketinggian, kecepatan, atau trik liar.

Ada beberapa cabang olahraga https://www.ispcan2018.org/ yang biasanya dianggap ekstrem, antara lain skateboard, snowboarding, BMX, dan selancar.

Dalam banyak kasus, olahraga ekstrim tidak dinikmati untuk kompetisi, tetapi untuk kesibukan atau kegembiraan dari aktivitas itu sendiri.

Kebanyakan olahraga ekstrim adalah olahraga individu. Kompetisi olahraga ekstrim biasanya melibatkan perlombaan antar pesaing atau kompetisi yang dinilai di mana juri memberikan poin untuk trik atau aksi terbaik.

Seringkali olahraga ekstrim dianggap sebagai olahraga baru atau olahraga non-konvensional

Asal usul perbedaan istilah “olahraga ekstrem” dari “olahraga” mungkin berasal dari tahun 1950-an dalam kemunculan frasa yang biasanya, tetapi salah, dikaitkan dengan Ernest Hemingway. Ungkapannya adalah;

Implikasi dari frasa tersebut adalah bahwa kata “olahraga” mendefinisikan suatu aktivitas di mana seseorang dapat dibunuh.

Kegiatan lain yang disebut “permainan”. Ungkapan ini mungkin ditemukan oleh penulis Barnaby Conrad atau penulis otomotif Ken Purdy.

Klub Olahraga Berbahaya Universitas Oxford, Inggris didirikan oleh David Kirke, Chris Baker, Ed Hulton dan Alan Weston.

Mereka pertama kali mendapat perhatian publik luas dengan menciptakan bungee jumping modern, dengan membuat lompatan modern pertama pada 1 April 1979, dari Jembatan Gantung Clifton, Bristol, Inggris.

Mereka mengikuti upaya Jembatan Clifton dengan lompatan dari Jembatan Golden Gate di San Francisco, California (termasuk lompat bungee wanita pertama oleh Jane Wilmot), dan dengan lompatan televisi dari Jembatan Gantung Royal Gorge di Colorado, disponsori oleh dan disiarkan di program televisi Amerika populer That’s Incredible!

Bungee jumping diperlakukan sebagai hal baru selama beberapa tahun, kemudian menjadi kegemaran bagi kaum muda, dan sekarang menjadi industri mapan bagi para pencari sensasi.

Klub juga memelopori bentuk ski surealis, mengadakan tiga acara di St. Moritz, Swiss, di mana para pesaing diminta untuk merancang patung yang dipasang di papan ski dan mengendarainya menuruni gunung.

Acara mencapai batasnya ketika Klub tiba di St. Moritz dengan bus tingkat London, ingin menurunkannya di lereng ski, dan manajer resor Swiss menolak.

Kegiatan Klub lainnya termasuk ekspedisi hang gliding dari gunung berapi aktif; peluncuran bola plastik raksasa (60 kaki) dengan pilot digantung di tengah (zorbing); terbang mikro; dan BASE jumping (pada masa-masa awal olahraga ini).

Comments are closed.